Bath City 2012/2013; Bursa Transfer Dan Pra Musim

Seperti yang telah saya sampaikan di akhir postingan yang lalu, musim 2012/2013 di Bath City saya awali dengan cuci gudang. Dengan skill pemain di musim 2011/2012, akan sangat sulit memenuhi ambisi saya untuk bisa promosi di akhir musim ini. Berikut daftar lengkap pemain yang saya tendang keluar klub.

Setelah proses bersih-bersih pemain selesai, saya mengatakan kepada bos bahwa target musim ini adalah promosi ke League Two. Sebenarnya sih target saya bisa menjuarai BSP musim ini, tapi untuk amannya, saya hanya menargetkan promosi. Hasilnya, bos besar memberikan budget €0 dan total gaji €7K p/w.

Karena budget yang diberikan sangat terbatas, saya harus bekerja keras agar bisa mendapatkan pemain gratis yang bagus yang mau bermain di Bath City dengan gaji sekecil mungkin. Maka perburuan pemain pun dimulai dan berikut ini daftar pemain yang berhasil saya kontrak

Penjaga Gawang

Phil Imray

Calum Barrett

Dari dua orang penjaga gawang ini, Imray akan menjadi penjaga gawang utama sedangkan Barret akan menjadi cadangan.

Bek Tengah

Marlon Broomes

Marcel Akerboom

William Ekong

Matthew Clarke

Dari keempat bek tengah ini kemungkinan besar William Ekong dan Marcel Akerboom akan menjadi palang pintu utama Bath City di musim ini. Ekong mempunyai kemampuan takling dan heading yang bagus, cocok sebagai target pada saat mendapatkan corner dan set piece, sedangkan Akerboom mempunyai takling dan marking yang bagus, serta pengalaman yang dibutuhkan untuk membimbing Ekong.

Bek Kiri

Kostadin Zelenkov

Kostadin akan menjadi pilihan utama di sisi kiri pertahanan.

Bek Kanan

Michaël Wiggers

Wiggers akan bersaing dengan Gathuessi untuk mendapatkan tempat utama di sisi kanan pertahanan. Karena menurut saya kemampuan mereka berimbang, saya akan mencoba keduanya secara bergantian dan siapa yang berhasil tampil bagus, dialah yang akan menjadi pilihan utama.

Gelandang Tengah

Gaëtan Englebert

Roland Dancs

Paco Sanchez

Saya sangat senang bisa mendapatkan tiga pemain ini. Mereka bertiga akan saya pasang secara bergantian untuk mengisi lini tengah dengan Paco Sanchez kadang-kadang akan saya mainkan di posisi sayap kanan karena dia bisa juga bermain di posisi tersebut.

Sayap Kanan

Yasin Karaça

Dengan kemampuan tekniknya, saya yakin dia akan bisa mengobrak-abrik pertahanan lawan dari sisi sebelah kanan.

Sayap Kiri

Ebou Sillah

Akan saya pasang bergantian dengan Johann Smith untuk menyisir kiri lapangan.

Striker

Joël Kitenge

Cédric Roussel

Bertiga dengan Casagolda, Kitenge dan Roussel akan menjadi andalan saya dalam membobol jala gawang lawan. Saya akan sangat mengharapkan datangnya gol-gol kemenangan dari mereka bertiga.

Dengan pemain-pemain baru yang telah berhasil saya kontrak, saya sangat optimis akan bisa membawa Bath City mendapatkan tiket promosi, atau malah bisa juara di akhir musim kompetisi.

Team Report

Penjaga gawang masih menjadi bagian paling lemah di dalam tim, tapi saya sudah siap dengan taktik menyerang dengan prinsip “TIDAK MENJADI MASALAH KEBOBOLAN BANYAK GOL ASALKAN KITA BISA MENCETAK GOL LEBIH BANYAK!”, hehehe…

Sebagai persiapan mengarungi musim kompetisi, saya telah menyiapkan serangkaian pertandingan pra musim untuk tim saya. Dan inilah hasilnya…

Dalam pertandingan pra musim ini, selain agar pemain lebih fit dan kompak dalam persiapan mengarungi kompetisi, juga saya manfaatkan untuk mencari dana tambahan dengan cara mengundang tim-tim besar. Tim-tim dengan reputasi yang jauh lebih tinggi akan menarik minat penonton untuk datang ke stadion sehingga akan diperoleh pemasukan yang lumayan banyak dari tiket masuk. Tapi, kelemahan dari cara ini adalah menurunnya mental dari para pemain, karena kemungkinan besar tim kita akan kalah melawan tim dengan reputasi lebih tinggi. Untuk mengantisipasinya, di akhir masa pra musim saya menjadwalkan pertandingan yang besar kemungkinannya tim saya bisa menang, sehingga mental para pemain akan terangkat kembali.

Sebelum mengakhiri tulisan ini, saya ada tips buat teman-teman yang menangani tim lower league dengan budget gaji yang sangat terbatas. Oke, tipsnya adalah bila kita ingin mengontrak pemain, dan pemain tersebut meminta gaji yang tinggi serta ada kalusul minimum release nya, gaji pemain tersebut bisa ditekan serendah mungkin dengan cara menurunkan nilai minimum release clause nya. Mungkin ini dulu tips yang bisa saya bagi.

Terimakasih telah berkunjung dan nantikan cerita Bath City selanjutnya dalam mengarungi musim kompetisi 2012/2013.

Salam Football Manager.

Categories: Bath City, FM 2012 | Tags: , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

