Bath City 2012/2013; Juara BSP dan Promosi Ke League Two

Sebenarnya saya ingin membagi cerita saya bersama Bath City musim 2012/2013 ini dalam dua tulisan. Tulisan pertama akan bercerita sampai akhir bulan Desember, sedangkan tulisan ke dua akan bercerita dari bulan Januari sampai akhir musim. Tapi karena saya keasikan main, akhirnya saya baru bisa berbagi cerita dengan teman-teman  setelah Bath City memastikan diri menjadi juara BSP. Dan berikut perjalanan Bath City baik yang di Liga, FA Cup maupun FA Trophy.

Liga BSP

Di liga, Bath City berhasil mengunci gelar juara BSP di pertandingan ke 42 dari 46 pertandingan yang harusnya di jalani oleh Bath City.



Pemilik klub sangat gembira dan juga kaget karena saya berhasil membawa Bath City menjadi juara.

Begitu juga dengan para suporter yang menganggap saya sebagai salah satu manajer terbaik yang ada di sekitar mereka,hehehe….

Bath City memulai liga dengan catatan tak terkalahkan pada 9 pertandingan pertama.

Setelah menderita kekalahan pertama dari Crewe, penampilan kami di liga mengalamai penurunan sampai dengan  awal Desember. Hal ini mungkin terjadi karena tim-tim lawan sudah mempelajari kelemahan Bath City dan belum terlalu kompak serta fasihnya pemain-pemain Bath city pada taktik saya.

Seiring semakin menyatunya pemain-pemain Bath City, dan semaikin baiknya pemahaman pemain pada taktik saya, Bath City bangkit dan memenangi 18 pertandingan dari 21 pertandingan terakhir sebelum akhirnya memastikan diri menjadi juara di pertandingan ke 42.

Bahkan Bath City berhasil membuat rekor baru dengan 6 kemenangan beruntun.

 

Piala FA

Perjuangan Bath City di Piala FA berakhir di putaran ke 3 setelah kalah dari Liverpool.Saya tidak terlalu kecewa karena akan merupakan keajaiban bila Bath City bisa mengalahkan Liverpool di Anfield. Begitu juga dengan pengurus klub yang sangat senang karena Bath City berhasil melampaui target mereka. Pengurus klub sebenarnya hanya menargetkan Bath City lolos sampai putaran pertama di Piala FA ini.

 

FA Trophy

Walaupun pengurus klub menargetkan lolos sampai putaran ke 4, FA Trophy menempati prioritas terakhir dalam target saya. Oleh karena terbatasnya pemain yang saya punya, ajang ini saya manfaatkan untuk merotasi pemain dan memberikan waktu istirahat untuk pemain inti. Hasilnya Bath City hanya bertahan sampai putaran ke 3, karena kalah dari Newport Co yang merupakan saingan utama di klasemen liga. Pengurus klub mengaku kecewa, tapi mereka bisa memahami kekalahan ini.

 

Statistik Pemain

William Ekong menjadi pemain paling bersinar di Bath City Musim ini. Dia menjadi pemain yang paling banyak menjadi Man of the Match di Bath City sampai saat ini. Selain itu, dia juga menjadi pemain tersubur ketiga di klub dengan mencetak 23 gol di seluruh kompetisi.

Esteban Casagolda  untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak di klub dengan menyumbangkan 28 gol dari 47 penampilannya di seluruh kompetisi. Walaupun begitu, Joel Kitenge juga pantas mendapatkan pujian karena berhasil menyumbangkan 24 gol, hanya kalah 4 gol dari casagolda, dari 34 penampilannya di seluruh kompetisi.

Untuk penyumbang assist, Roland Dancs menjadi penyumbang terbanyak dengan 23 assist-nya. Menyusul di belakangnya adalah Johann Smith yang dengan kecepatannya berhasil menyumbangkan 17 assist.

Berikut statistik lengkap pemain Bath City…

Karena Bath City berhasil menjadi juara, yang otomatis mendapat jatah promosi, target saya di awal musim untuk membawa Bath City promosi ke League Two telah tercapai. Dengan prestasi saya ini, kemungkinan akan ada klub dengan reputasi lebih tinggi dari Bath City yang tertarik pada saya. Awalnya sih saya memang berniat secepatnya menangani tim besar tapi belakangan saya mulai memikirkan kemungkinan membawa Bath City sampai promosi ke Premier League dan menjuarainya. Terus terang saya belum pernah membawa tim lower league sampai ke kasta tertinggi dan menjadi juara. Tentu hal ini akan menjadi pengalaman baru bagi saya, tetapi pasti akan memakan waktu yang lumayan lama, karena saya tidak yakin bisa membawa Bath City promosi tiap musim.

Mungkin teman-teman bisa membantu saya memilih apakah saya tetap menangani Bath City dan berusaha membawanya sampai menjadi juara Premier League dan Liga Champion, atau berpetualang dan menjadi juara dengan klub yang berbeda serta mencoba menaklukkan liga-liga yang lain?

Terima kasih dan salam Football Manager….

Categories: Bath City, FM 2012 | Tags: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

