Bath City 2013/2014; Bursa Transfer dan Persiapan Pra Musim

Selamat Datang di League Two!!!

Akhirnya musim kompetisi 2013/2014 dimulai. Pada musim ini Bath City akan menghadapi tantangan baru dengan berkompeti di League Two. League Two merupakan kasta terendah di kompetisi profesional sepakbola inggris. Oleh karenanya, Bath City yang pada musim kemarin masih berstatus semi-profesional, harus berubah menjadi klub profesional seutuhnya seperti yang telah saya ceritakan pada postingan yang lalu.

Dilihat dari pemain-pemainnya, menurut saya tim-tim yang bermain di League Two kekuatannya tidak jauh beda dengan tim-tim yang bermain di BSP. Oleh karenanya saya yakin bahwa BSP tidak akan hanya menjadi tim penggembira di League Two musim ini.

Target dan Prediksi

Target dari direksi klub musim ini hanyalah berharap agar saya bisa belajar dari pengalaman yang akan saya dapatkan selama berkompetisi di League Two musim ini. Mungkin ini adalah target yang wajar karena sepanjang sejarah klub, ini lah pertama kalinya Bath City berkompetisi di liga profesional.



Karena target apapun yang saya pilih menghasilkan dana transfer yang sama, saya memutuskan untuk memilih target minimal agar bila di akhir musim nanti Bath City bisa berbicara banyak, dewan direksi akan merasa senang,hehehe…

Sebenarnya target pribadi saya bisa membawa Bath City langsung promosi ke Lague One musim depan, karena seperti yang saya katakan di atas, kekuatan tim-tim League Two tidak jauh berbeda dengan kekuatan tim-tim di BSP. Hal ini didukung oleh prediksi dari Sky Bet yang mengunggulkan Bath City di posisi 8-1, yang artinya Bath City punya kualitas yang cukup untuk bisa mendapatkan tiket promosi di akhir musim nanti.

Transfer

Pemain-pemain yang berhasil membawa Bath City menjuarai BSP sebenarnya masih sangat pantas dan saya yakin bisa bersaing dengan pemain-pemain yang ada di League Two. Hanya masalahnya, sangat sedikit pemain yang berstatus Home Grown (trained in nation). Padahal di League Two ada aturan yang mewajibkan starting line up tiap pertandingan harus menyertakan paling sedikit 6 pemain yang berstatus Home Grown (trained in nation).

Untuk mengantisipasi aturan ini, saya melepas beberapa pemain yang bukan pemain inti dan menggantinya dengan pemain yang berstatus tarined in nation. Selain itu saya juga membatasi jumlah pemain dengan hanya maksimal 2 pemain tiap posisi. Berikut daftar lengkap transfer di awal musim ini.

Pemain Keluar

Di dalam daftar pemain yang saya lepas ini sebenarnya ada beberapa pemain yang perannya lumayan besar pada musim kemarin. Seperti Phil Imray yang musim kemarin menjadi penjaga gawang utama, saya lepas karena saya mendapatkan penggati yang lebih bagus. Begitu juga dengan Ebou Sillah yang saya lepas karena saya lebih memilih Johann Smith, Cedric Roussel yang sudah terlalu lamban, dan Michael Wiggers yang sering cedera.

Pemain Masuk

Pemain yang saya kontrak musim ini semuanya merupakan pemain dengan status trained in nation kecuali Todor Todorov. Dan sebagian besar pemain yang baru masuk ini hanya akan menjadi pemain pelapis dari pemain yang sudah ada. Berikut profil dari pemain baru saya.

Todor Todorov {GK}

Saya merasa kemampuannya lebih baik dari pada Phil Imray sehingga setelah saya memastikan mendapatkan tanda tangannya, Phil Imray pun saya lepas, karena saya hanya butuh dua penjaga gawang.

Adam Henley {D (RL)}

Bisa bermain di bek kiri maupun bek kanan ditambah kecepatnnya yang diatas rata-rata serta kemampuan takling yang bagus.

Kieran McCalla {D (C)}

Saya berharap dia bisa bermain seperti William Ekong, sehingga saya tidak akan khawatir bila Ekong cedera atau terkena akumulasi kartu.

Matthew Flynn {D (RC), WB (R)}

Bisa bermain sebagai bek kanan dan juga bek tengah. Kemungkinan saya akan memakainya sebagai bek kanan menggantikan Michael Wiggers yang saya lepas.

Bradley Lewis {D (C)}

Kemampuan bertahannya lumayan, cocok sebagai pelapis bek tengah yang lain.

Tom Miller {M (C)}

Punya stamina yang lumayan, mungkin akan saya rotasi dengan Dancs maupun Englebert.

Harry Grant {M (C)}

Saya pinjam dari Swindon sebagai pelengkap lini tengah

Elliot Chamberlain {ST}

Akan bersaing dengan Castagolda dan Kitenge untuk memperebutkan dua tempat utama di lini depan

Dominic Knowles {ST}

Sebenarnya saya terpaksa mengontrak dia, karena pemain incaran saya yang lain meminta gaji terlalau tinggi. Kemungkinan hanya akan menjadi cadangan.

Dan berikut ini Team Report dari asisten saya.

Kondisi keuangan memasuki musim ini lumayan bagus, dalam artian tidak minus.

Jatah gaji juga belum saya pakai semua, sehingga bila ada keadaan darurat yang terjadi pada pemain, saya masih bisa sedikit leluasa mencari penggantinya.

Pertandingan Pra Musim

Hasil pra musim cukup menghawatirkan saya. Dari 5 pertandingan, hanya 2 pertandingan yang berhasil menang sedangkan 3 pertandingan lain berakhir dengan kekalahan.

Kekalahan dari Everton dan Swindon mungkin bisa dimengerti, karena mereka tim yang bermain di kasta yang lebih tinggi dari Bath City, tapi kalah dari East Boro yang merupakan tim amatir pastinya sangat mengecewakan saya. Semoga kekalahan beruntun di periode pra musim ini ini menjatuhkan mental pemain dan bisa bangkit di kompetisi yang sesungguhnya.

Beginilah kondisi Bath City di awal musim 2013/2014. Terus ikuti cerita selanjutnya dan terimakasih telah mengunjungi blog saya.

Salam Football Manager….

Categories: Bath City, FM 2012 | Tags: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

