Bath City 2013/2014; Paruh Pertama Kompetisi

Perjalanan di liga dan turnamen lain

Kompetisi musim 2013/2014 telah menyelesaikan separuh pertandingannya.Dan tanpa disangka-sangka, kami berhasil menjadi juara paruh musim. Dari 24 pertandingan yang telah dijalani, kami berhasil memperoleh 51 poin hasil 16 kali menag, 3 kali seri dan 5 kali kalah.

Jumlah gol yang kami cetak juga jauh lebih banyak dari tim lain dengan 73 gol walaupun gawang Bath City juga sudah kebobolan 42 kali. Saya tidak keberatan dengan jumlah kebobolan kami karena kami memang bermain dengan sangat terbuka.

Di paruh pertama musim ini penampilan kami bisa dibilang luar biasa karena belum pernah terlempar dari posisi 2 besar di klasemen.



Berikut daftar lengkap pertandingan yang telah kami jalani sampai dengan bulan Desmber 2013.

Selain di liga, kami juga mencatat prestasi yang luar biasa di Johnstone’s Paint Trophy. Tanpa di sangka-sangka Bath City berhasil masuk ke final wilayah dan akan menghadapi Swindon. Pertandingan di semifinal melawan Brendford di kandang mereka mungkin merupakan pertandingan terbaik kami dalam separuh musim ini. Saya sebenarnya pesimis menghadapi pertandingan ini, karena Brendford merupakan tim League One dan kami harus bermain di kandang mereka. Saya hanya meminta pemain saya menikmati pertandingan agar mereka rileks, dan hasilnya sungguh di luar dugaan saya.

Satu yang menjadi catatan saya di pertandingan ini adalah bagusnya penyelesaian akhir para pemain Bath City. Dari 9 shot yang dilepaskan, 6 mengarah ke gawang dan SEMUANYA MENJADI GOL. Mengambil istilah Mario Teguh, saya hanya bisa berkata SUPER SEKALI!

Sayang prestasi gemilang di liga dan di Johnstone’s Paint Trophy tidak menular ke Piala Liga dan Piala FA. Di piala liga Bath City langsung tersingkir di pertandingan pertama. Begitu juga di Piala FA. Walaupun sempat memaksakan pertandingan ulang, akhirnya kami harus mengakui keunggulan Chesterfield. Saya sangat kesal karena kami kalah ketika kami bermain di kandang sendiri.

Statistik Pemain

Yasin Karaca menjadi pemain terbaik Bath City di paruh musim ini dengan 21 assist yang disumbangkannya untuk tim. Sedangkan Elliott Chamberlain menjadi penyumbang gol terbanyak dengan jumlah 19 gol. Berikut statistik pemain yang saya urutkan berdasarkan nilai rata-rata penampilan mereka.

Selain dua pemain diatas, saya juga sangat senang dengan kontribusi yang diberikan oleh para pemain baru. Mereka yang semula hanya akan saya jadikan pelapis, ternyata mampu memuaskan saya ketika saya berikan kesempatan tampil dan akhirnya menggeser sebagian pemain inti. Selain Elliott Chamberlain, Tom Miller, Kieran McCalla dan Adam Henley merupakan pemain yang berhasil masuk ke tim inti musim ini. Pemain cadangan juga tampil sangat memuaskan ketika mereka saya berikan kesempatan untuk tampil seperti Harry Grant, dan juga James Cronesberry.

Tranfer lanjutan

Dipertengahan musim ini, ada dua orang pemain yang masuk dan satu pemain yang keluar. Pemain yang keluar adalah Dominic Knowles.

Saya sangat kecewa dengan penampilannya dan memang pada dasarnya saya hanya mengontrak dia sebagai pelengkap.

Untuk pemain yang masuk, ada Lee Barnard, penyerang yang saya pinjam dari Southampton, dan Juvhel Tsoumou yang akan masuk pada awal Januari.

Lee Barnard {ST}

Lee Barnard saya pinjam selama 3 bulan dari Southampton karena saat itu Castagolda cedera panjang.

Juvhel Tsoumou {ST}

Juvhel Tsoumou merupakan pemain yang mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Dominic Knowles. Dengan kemampuannya, saya yakin dia akan menjadi bintang buat Bath City di sisa kompetisi ini dan juga musim depan.

Inilah cerita perjalanan saya bersama Bath City sampai dengan bulan Desember 2013. Apakah tahun depan Bath City masih bisa mempertahankan penampilan apiknya? Apakan puncak klasemen akan tetap menjadi milik Bath City di akhir musim? Temukan jawabannya di postingan saya selanjutnya. Terima kasih telah berkunjung.

Salam Football Manager…

Categories: Bath City, FM 2012 | Tags: , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

