Bath City 2013/2014; Akhir Musim

Kompetisi

Di liga, penampilan Bath City mengalami penurunan dan saya sudah pasrah seandainya Bath City tidak bisa promosi langsung. Saya juga pasrah seandainya Bath City gagal promosi karena kalah di babak play off. Berikut hasil pertandingan lengkap Bath City dari bulan Januari sampai akhir musim.



Dari 22 pertandingan liga yang harus kami jalani, kami hanya bisa 9 kali memperoleh kemenangan. Sisanya berakhir dengan seri dan kalah. Hasil ini membuat Bath City hanya bisa finis di posisi ke 4 klasemen akhir.

Penampilan buruk barisan pertahanan menjadi penyebab hasil buruk ini. Todor Todorov yang saya harapkan bisa tampil bagus, ternyata penampilannya sangat jauh dari harapan. Begitu juga dengan William Ekong yang sering sekali tampil di bawah form di paruh kedua musim ini. Total 83 gol yang bersarang ke gawang Bath City tentu menjadi bukti nyata buruknya kinerja lini pertahanan kami.

Karena penampilan buruk ini, saya tidak berharap banyak ketika akhirnya kami harus melawati babak play off untuk memperebutkan satu jatah tiket promosi ke League One. Tak disangka tak diduga, kami berhasil memperoleh tiket terakhir promosi dengan mengalahkan Bury di final play off.

Di Johnstone’s Paint Trophy, Bath City berhasil melewati hadangan Swindon di final wilayah selatan dan menghadapi Rochdale di final. Pertandingan berlangsung seru dan berimbang dan babak pertama berakhir dengan skor 1-1. Saya sempat putus asa karena mulai menit 64 kami harus bermain dengan 10 pemain. Walaupun kami kalah satu pemain, pada menit 85 Elliott Chamberlain malah berhasil membawa Bath City unggul 1-0. Gelar yang hampir dalam genggaman serasa lepas setelah Rochdale berhasil menyamakan kedudukan pada masa injury time dan memaksakan perpanjangan waktu. Harapan semakin menipis setelah Castagolda di kartu merah pada menit ke 97 dan kami harus bermain dengan 9 orang. Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, Rochdale berhasil membalikkan kedudukan di menit ke 100. Harapan saya untuk mengangkat piala pun serasa menguap. Untunglah Johann Smith berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 106 memanfaatkan kelengahan pemain-pemain Rochdale dan permainan harus ditentukan lewat adu pinalti.

Matthew Flynn berhasil menjadi pahlawan setelah berhasil menunaikan tugasnya sebagai penendang ke 6.

Dan Johnstone’s Paint Trophy menjadi trofi kedua yang saya persembahkan untuk Bath City.

Statistik Pemain

Hampir semua pemain penampilannya mengalami penurunan pada paruh kedua musim kompetisi ini. Walaupun begitu, Juvhel Tsoumou yang saya kontrak di bulan januari tampil lumayan impresif dengan mamapu mencetak 17 gol dari 26 penampilannya. Berikut raport pemain Bath City di akhir musim ini.

Walaupun penampilan kami mengalami penurunan di paruh kedua musim ini, statistik pemain di League Two masih didominasi oleh pemain-pemain Bath City, dan berikut statistik lengkapnya.

Penghargaan

Walaupun tidak berhasil mempertahankan puncak klasemen sampai akhir musim dan harus melalui play off untuk mendapatkan jatah promosi, William Ekong, Yasin Karaca dan Joel Kitenge berhasil masuk ke susunan Team of The Year League Two.

Saya sendiri berhasil menjadi Manager of The Year.

Sementara itu, Johann Smith dinobatkan para suporter menjadi Fan’s Player of The Year.

Persiapan Musim 2014/2015

Menghadapi musim kompetisi 2014/2015, Direksi Klub memberikan dana untuk berbelanja yang lumayan besar.

Dana transfer ini diberikan Direksi dengan target Bath City Bisa terhindar dari degradasi.

Dengan dana yang lumayan, saya memutuskan untuk merombak tim karena saya kecewa dengan penampilan para pemain terutama di paruh kedua musim. Semua pemain yang kontraknya habis musim ini tidak saya berikan perpanjangan kontrak. Berikut sisa pemain yang ada di Bath City setelah pemain yang kontraknya habis meninggalkan klub.

Demikianlah akhir perjalanan Bath City di musim ini. Semoga musim depan saya bisa mendapatkan pemain-pemain yang akan mampu membawa Bath City bertahan di League One karena tentu persaingan dan tantangan yang akan dihadapi jauh lebih berat. Terus ikuti blog saya dan terima kasih sudah bersedia berkunjung.

Salam Football Manager.

Categories: Bath City, FM 2012 | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: