Bath City 2015/2016; Gagal Finish di Zona Play Off

Target saya untuk mengejar Blackpool memang tercapai dan Bath City akhirnya bisa finish di atas Blackpool di klasemen akhir. Akan tetapi, Sheffield United tampil luar biasa dan akhirnya finish di atas Bath City dan Blackpool sehingga berhak memperebutkan tiket promosi dengan tim lain yang finish di zona play off.

Terus terang saya cukup kecewa karena Bath City punya peluang yang cukup besar untuk bisa finish di zona play off.

Dan berikut adalah hasil pertandingan Bath City di sisa musim ini.

Kekalahan melawan tim-tim penghuni zona play off dan kekalahan melawan Sheff Utd serta dua kekalahan away yang kami alami di penghujung musim menjadi biang kerok kegagalan Bath City finish lebih tinggi. Setelah berhasil mengalahkan Blackpool, sebenarnya Bath City berhasil masuk ke zona play off. Sayang, kekalahan melawan Leicester membuat kami harus merelakan tempat kami di zona play off diambil alih oleh Sheff Utd yang tak hampir tidak terkalahkan di penghujung musim. Dan kekalahan melawan Leeds me-nol-kan peluang Bath City mengejar Sheff Utd, karena setelah kekalahan itu, beda poin kami menjadi 4.

Cadera Jamil Adam setelah pertandingan melawan Millwal juga turut saya sesalkan.

Sebagai pencetak gol terbanyak bagi Bath City, cedera Jamil Adam tentu sebuah kehilangan yang besar buat Bath City. Apalagi dia cedera di saat-saat paling menentukan.

Statistik Pemain

Matthias Vob tetap menjadi pemain terbaik dan raja assist di Bath City musim ini. Dia bahkan menjadi pemain terbaik npower Championsip 2015/2016 dan juga satu-satunya pemain Bath City yang masuk ke Team of The Year.

Jamil Adam dan Lucas Riviere juga pantas diberikan kredit karena mereka berdua merupakan sumber gol utama bagi Bath City. Satu yang menjadi catatan saya adalah tidak maksimalnya para gelandang tengah. 3 midfielder inti, Filipovic, Ebecelio dan Rankin nilai rata-ratanya kurang dari 7. Assist mereka pun tidak ada yang mencapai dua digit dan ini adalah PR buat saya di musim depan.

Analisa Tim dan Rencana Transfer

Musim 2015/2016 telah usai dan saatnya mempersiapkan tim untuk musim depan. Tentu akan ada beberapa perubahan di bursa transfer nanti karena saya menargetkan musim depan bisa promosi ke Premiership. Dan untuk mengetahui kebutuhan tim, saya akan berusaha menganalisa kebutuhan tim ini pada tiap posisi. Sebagai patokan utama, saya ingin paling tidak ada dua pemain yang bisa mengisi tiap posisi di formasi saya.

Nicky Hayward akan kembali ke klubnya dan saya tidak ada rencana memeperpanjang masa peminjamannya. Mark Brown sudah tua dan kemampuannya mulai menurun. Jack Butland penampilannya masih membuat saya khawatir, walaupun dia punya potensi bagus. Seandainya di bulan juli nanti ada penjaga gawang yang bagus, gratis dan mau bergabung dengan Bath City, dengan senang hati saya akan mengontraknya. Bila tidak ada, Jack Butland akan coba saya berikan kesempatan sebagai penjaga gawang utama.

Marek Zelenka (bila tidak dijual oleh presiden klub) dan Matt Mills akan menjadi bek tengah utama musim depan. Untuk Aaron Martin, saya masih bingung antara memperpanjang kontraknya atau melepasnya, karena penampilan dia tidak jelek-jelek amat. Sedangkan Kieran McCalla sudah pasti saya lepas sehingga paling tidak saya butuh satu bek tengah baru musim depan.

Bila Stojkovic bisa saya pertahankan, saya hanya butuh satu bek kanan baru sebagai pelapisnya untuk menggantikan Adam Henley yang tidak saya perpanjang kontraknya.

Terus terang saya agak kecewa dengan penampilan Patrick Rindler sehingga saya akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mengontrak bek kiri bagus yang bisa menjadi kompetitor bagi Rindler di musim depan.

Inilah posisi yang paling membuat saya khawatir. Ebecilio yang paling banyak tampil musim ini akan kembali ke arsenal dan saya tidak yakin bisa kembali meminjamnya untuk musim depan. Memang potensi Filipovic sangat besar tapi penampilannya masih suka angin-anginan dan John Renkin penampilannya semakin menurun. Walaupun begitu, John Renkin masih saya perpanjang satu musim lagi sebagai pemain cadangan. Januzaj akan lebih saya prioritaskan sebagai sayap kanan sedangkan Anthony Magill tidak pernah tampil bagus. Jadi untuk posisi ini saya butuh satu atau dua pemain bagus yang bisa masuk ke tim inti.

Karena Matthias Vob lebih bagus bermain di sebelah kiri, maka Adnan Januzaj akan menjadi pilihan utama di sisi kanan. Saya juga sudah berhasil mendapatkan tanda tangan Guilherme (pemain muda brazil yang punya passport Italy), dan Varga juga bisa di mainkan di posisi ini, sehingga saya tidak terlalu butuh pemain baru di posisi ini.

Saya cukup puas dengan penampilan Matthias Vob dan Dacian Varga, dan bila dipaksakan pun Lucas Riviere bisa bermain di posisi ini, so saya tidak ada rencana menambah pemain baru di posisi ini.

Walaupun Piazon dan Asamoah akan meninggalkan klub akhir musim ini, tapi mereka hanyalah pemain cadangan, jadi saya tidak terlalu merisaukan posisi striker ini. Saya cukup puas dengan penampilan striker-striker saya musim kemarin, sehingga saya akan mengontrak pemain di posisi ini bila kira-kira kemampuannya melebihi striker-striker saya yang lain.

Itulah kira-kira kebijakan transfer saya di musim depan. Pemain muda gratis dengan potensi bagus tetap akan menjadi pilihan utama transfer saya dan semoga pemain muda saya tidak kembali di bajak oleh tim besar. Terima kasih telah berkunjung.

Salam Football Manager.

Categories: Bath City, FM 2012 | Tags: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

