Bath City 2016/2017; Musim Kedua di npower Championship

Musim kompetisi 2016/2017 npower Championship siap digelar. Ini adalah musim kedua Bath City di npower Cahmpionship. Bath City yang musim kemarin nyaris bisa meramaikan perebutan tiket promosi ke Premiership, musim ini tentu ingin lebih baik. Saya bertekad bisa membawa Bath City meramaikan persaingan memperebutkan 3 tiket promosi ke premiership di musim ini, bukan hanya “nyaris” seperti musim kemarin. Syukur-syukur bisa dapat tiket langsung dengan finish di dua besar.

Saya ingin memberikan kejutan ke dewan direksi sehingga saya hanya bilang ke mereka kalau target musim ini hanyalah finish di atas papan tengah klasemen. Hal ini juga saya maksudkan agar tidak terlalu membebani pemain, karena kebanyakan dari mereka adalah pemain muda yang tentu mentalnya belum teruji.

Hasilnya, dewan direksi memberika transfer budget yang lumayan besar. Karena saya sebisa mungkin mencari pemain yang free, maka uang transfer yang disediakan akan saya alihkan ke gaji, sehingga saya bisa menawarkan gaji yang lebih besar pada pemain incaran saya.

Bursa taruhan memberikan harga yang sama kepada kami seperti yang mereka berikan tahun lalu.

Dengan angka hanya 40-1, mereka memprediksikan bahwa Bath City akan banyak berkutat di papan bawah untuk berjuang menghindari degradasi. Walaupun saya tidak setuju dengan prediksi ini, karena musim kemarin saja kami nyaris bisa masuk zona play off, tapi saya berusaha mengambil hikmahnya saya. Dengan prediksi seperti ini tentu kami akan menjadi underdog sehingga saya berharap lawan akan meremehkan kami sehingga membuat mereka lengah.

Dengan target promosi, tentu perbaikan tim menjadi langkah awal yang penting agar di akhir musim kami bisa mendapatkan tiket promosi ke premiership.

Bursa Transfer

Satu nama besar yang ada di list pemain keluar kali ini adalah Lucas Riviere.



Kali ini bukan sang president yang menjualnya, tetapi saya sendiri yang memutuskan untuk menerima tawaran Basel. Sebenarnya saya sempat bingung apakah harus menerima atau menolak tawaran Basel tersebut, tetapi setelah saya menemukan pemain yang kira-kira kemampuannya sama dengan Riviere, akhirnya saya putuskan untuk melegonya. Keputusan saya menjual Riviere ternyata sangat tidak popular di mata para supporter. Mereka sangat menyayangkan penjualan yang mereka anggap salah satu pemain terbaik di klub. Semoga keputusan saya menjual Riviere bukan sebuah blunder. Aaron Martin juga tidak saya perpanjang kontraknya karena saya menemukan bek tengah yang jauh lebih bagus dari Martin.

Dan berikut adalah pemain yang masuk ke Bath City di awal musim ini.

Berikut profil masing-masing pemain.

1. Yohan Michel (DRC,WR, DM,MC)

Pemain yang serba bisa. Dia akan menjadi kompetitor yang bagus buat Stojkovic dan juga bisa saya mainkan sebagai bek atau gelandang tengah dalam keadaan darurat.

2. Guilherme  (ST, AM(RC))

Striker yang bisa juga bermain sebagai sayap kanan. Kelemahannya adalah larinya yang lambat sehingga saya akan memaksanya untuk meningkatkan kecepatanya dengan latihan khusus yang berfokus pada kecepatan.

3. Kyle Ebecilio (MC)

Pemain yang musim kemarin saya pinjam dari arsenal. Walaupun tampil tidak terlalu impresif, saya memutuskan untuk mengontraknya secara permanen. Semoga musim ini penampilannya bisa lebih bagus dari musim kemarin.

4. Diego Trotti (DC), € 750K

Satu-satunya pemain yang saya dapatkan dengan mengeluarkan biaya. Tipe bek impian saya dengan Heading dan Jumping yang bagus serta tinggi badan yang hamper 2 meter (197 cm). Dia akan menjadi target baru dalam situasi tendangan sudut. Dengan Influence yang bagus, dia akan menjadi kapten masa depan Bath City.

5. Uwe Witt (DL)

Dengan penampilan Rindler yang angin-anginan musim kemarin, kehadiran Uwe Witt saya harapkan bisa lebih memicu Rindler untuk tampil lebih bagus. Bila di awal musim nanti penampilan Rindler tidak kunjung membaik, saya tidak akan ragu untuk menggantinya  dengan Uwe Witt.

6. Stephan Steegmann (DC, DM, MC)

Steegmann musim ini mungkin hanya akan menjadi cadangan bagi para seniornya. Walaupun bisa bermain di posisi MC, Steegmann akan lebih banyak saya mainkan sebagai bek tengah.

7. Jean-Marc Lefeuvre (MC)

Walaupun agak malas dan juga egois, saya tergoda dengan kemampuan passingnya. Karena dia satu tipe dengan Filipovic, mereka akan secara bergantian menempati satu dari dua pos di lini tengah.

8. Giuseppe Fabiani (ST, AML)

Pengganti dari Riviere. Dengan attribute yang saya lihat lebih bagus dari Riviere, saya berharap semoga dia bisa menggantikan peran Riviere di lini depan bertandem dengan Jamil Adam.

9. Cameron Belford (GK)

Penjaga gawang ketiga yang dimiliki Bath City. Walaupun kemampuannya di udara kurang bagus, reflek nya yang bagus membuat saya tergoda untuk mengontraknya. Semoga dia bisa menjadi penajaga gawang alternatif bila Jack Butland tidak bisa tampil sesuai dengan harapan saya.

10. Davide Varriale (ST, AMR/L)

Alternatif striker yang lain. Dengan larinya yang cepat, dia akan menjadi alternatif yang bagus bila seandainya Fabiani tampil mengecewakan. Dia juga bisa dimainkan di posisi sayap kanan dan sayap kiri sehingga memberikan lebih banyak alternatif buat saya.

Itulah profil pemain baru Bath City musim ini. Berikut skuad lengkap Bath City untuk mengarungi musim kompetisi 2016/2017.

Dan berikut team report dari asisten pelatih saya.

Ternyata menurut asisten saya, bek kiri menjadi posisi paling lemah dalam tim. Semoga Rindler dan Witt bisa berkempang dan menutup titik lemah ini.

Pertandingan Pra Musim

Cukup banyak pertandingan persahabatan yang di lakukan Bath City di masa persiapan ini. Dan inilah hasilnya.

Awalnya saya sangat optimis setelah di tiga pertandingan awal pra musim Bath City sukses menggulung lawan-lawannya. Saya juga yakin bisa mengalahkan Chelsea, walaupun saya harus kecewa karena ternyata kami dihajar habis-habisan. Rasa optimis saya berubah menjadi khawatir setelah Bath City kalah melawan Exeter yang merupakan klub League Two. Kekalahan melawan Aston Villa menambah kekhawatiran. Semoga di kompetisi sesungguhnya nanti Bath City bisa tampil maksimal tanpa terpengaruh hasil buruk di akhir pra musim.

Terimakasih dan Salam Football Manager.

Categories: Bath City, FM 2012 | Tags: , , , | 6 Komentar

Navigasi pos

6 thoughts on “Bath City 2016/2017; Musim Kedua di npower Championship

  1. Idris

    bos kok u gampang bnget nyari pemainnya…biar gampang pake bos…?

  2. Idris

    poin2 yg d cantumin di GS nya apa ja bos…

    • tergantung yang mo di cari bos..misal mo nyari striker yang larinya cepet. best position nya pilih fast striker, potental rating position nya isi 50-100. di tab physical & other isi aja nilainya dari 15-20. di tab technical dribbling bisa diisi 15-20, finishing 15-20, dst.. ntar tinggal pilih-pilih yang sesuai dengan keinginan kita deh.

  3. Idris

    tapi pada gk mw,ane pake team GATESHEAD kira2 yg mw masuk harus punya reputasi beraapa…?

    • ane ga tau pastinya gan. tp coba lihat nilai reputasi klub agan. mungkin pemain dengan reputasi yang sama atau lebih tinggi 5-10% dari klub agan masih mau negosiasi kontrak. ato coba cari yang dari negara-negara eropa timur gan, biasanya mereka tergoda untuk maen di inggris.

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

