Bath City 2016/2017; Akhir Musim

Setelah semalaman kejar target, akhirnya musim 2016/2017 selesai saya mainkan. Hasilnya…? Silahkan lanjutkan membaca, hehehe…

Piala FA

Bath City memulai petualangan di Piala FA musim ini dari putaran ke-3. Sayang, perjalanan kami hanya sampai di putaran kelima.

Padahal undian sedikit berpihak pada kami karena Bath City menghadapi Leicester yang sama-sama tim Championship dan pertandingan dilangsungkan di Twerton Park. Sayang keuntungan ini gagal kami manfaatkan dan pada akhirnya kami harus menyerah 0-1. Tapi memang di paruh kedua musim ini, rekor kami di kandang tidak terlalu bagus. Walaupun saya kecewa, tapi keuntungannya kami bisa fokus 100% ke liga untuk mengejar target promosi.

Liga

Perjalanan Bath City mengarungi paruh kedua Championship Division terasa sangat berat. Jauh lebih berat dari paruh pertama. Berikut hasil lengkap pertandingan liga Bath City di paruh kedua.

Performa kami jauh menurun bila di bandingkan dengan paruh pertama. Dua hal yang menjadi penyebab kemerosotan ini adalah pembajakan pemain, dan juga cedera yang menimpa pemian-pemain penting kami.

Ya, setelah terpaksa kehilangan Yohan Michel, Bath City harus kembali kehilangan pemain penting. Kali ini bek terbaik Bath City di paruh pertama berhasil dibajak klub lain dengan sukses dan klub yang menjadi tersangka adalah Cesena.

Cesena menawarkan 2,8 juta Euro untuk Marek Zelenka dan seperti sebelum-sebelumnya, Presiden kami tidak kuasa menolaknya.

Untuk mengganti dua pemain ini, saya terpaksa meminjam dua pemain dari klub premiership.

Mario Prete (DR)

Pengganti Yohan Michel untuk melapis Stojkovic.

Damir Garba (DC), loan 180k

Untuk mengganti posisi Zelenka di belakang, sebenarnya saya sudah punya Stephan Steegmann. Tapi untuk berjaga-jaga bila Steegmann tampil buruk saya meminjam Garba walau harus mengeluarkan uang.

Ternyata Steegmann belum sanggup menggantikan Zelenka, dan Garba juga tampil kurang bagus, sehingga kadang-kadang lini belakang kami menjadi bulan-bulanan lawan.

Selain kehilangan dua pemain ini, plus Cameron Belford (kiper cadangan), yang saya jual gara-gara ribut minta jadi kiper utama, banyak pemain penting Bath City yang mengalamai cedera panjang. Badai cedera dimulai dari top skor klub, Bakari Dembele, yang harus menepi sampai akhir musim. Davide Variale pun harus absen sampai akhir musim. Guilherme yang mengantikan peran Dembele dan mulai menemukan ketajamannya juga menyusul masuk ke ruang terapi. Parahnya lagi Giuseppe Fabiani menyusul mereka berdua sehingga tinggal Jamil Adam sebagai satu-satunya striker yang saya punya. Selain itu, cedera yang dialami Matthias Vob, Boban Stojkovic dan Patrick Rindler, walaupun tidak terlalu lama, terasa cukup menggangu keseimbangan tim.

Untuk menggantikan para pemain yang cedera panjang diatas, saya terpaksa mengontrak dan meminjam beberapa pemain.

Paul Rachubka (GK), Free

Saya kontrak sampai akhir musim untuk menggantikan Belford. Selain kemampuannya yang lumayan, dia berstatus home grown (nation).

Nathan Dyer (M/AM R/L), Free

Pengganti Variale dan untuk jaga-jaga untuk memenuhi kuota pemain home grown di starting line up. Akhir musim pasti saya lepas lagi.

Leighton McIntosh (ST), loan 180k

Mark van Loon (ST/AM R/L), loan free

Dua pemain ini saya pinjam untuk menggantikan Guilherme dan Fabiani. Sayang saya kurang teliti ketika meminjam van Loon, ternyata dia sudah pernah tampil untuk PSV dan Norwich musim ini sehingga saya tidak bisa memainkannya.MySpace

Untungnya McIntosh bisa cepat beradaptasi dan bisa menggantikan peran Dembele dan Guilherme dengan sangat baik.

Untungnya ketikstabilan ini berakhir di saat yang sangat tepat. Memasuki pekan-pekan terakhir yang sangat menentukan, Bath City kembali menemukan permainan terbaiknya dan berhasil menyapu bersih 4 pertandingan terakhir. Dan inilah perjalanan lengkap Bath City sepanjang musim 2016/2017 ini.

Dan inilah klasemen akhir Championship Division musim kompetisi 2016/2017.

Persaingan memperebutkan gelar juara Championship menjadi sangat ketat dengan melibatkan 3 tim menjelang pekan-pekan terakhir. Huddersfield, Newcastle dan Bath City menjadi aktor utama. Akhirnya, 4 kemenangan di 4 pertandingan terakhir, ditambah hasil buruk Newcastle dan Huddersfield berhasil mengantarkan Bath City menjadi juara Championship Division. Saatnya mengucapkan selamat tinggal pada Championship dan target selanjutnya adalah menaklukkan Premiership.

Statistik Pemain dan Award

Saya sangat puas dengan pemain-pemain saya musim ini. Khususnya Diego Trotti dan Jean-Marc Lefeuvre. Mereka berdua berhasil beadaptasi dengan gaya permainan Bath City. Trotti berhasil menjadi predator di situasi corner kick, dan Lefeuvre menjadi saingan Filipovic sebagai pengambil tendangan pojok yang berujung dengan gol.

Sayang walaupun Bath City berhasil menjadi juara, tidak ada pemain yang tampil sangat menonjol sehingga tidak ada pemain yang memperoleh penghargaan individu. Hanya Trotti dan Vob yang berhasil masuk ke Team of The Year musim ini.

Untuk saya sendiri, karena telah berhasil membawa Bath City menjadi juara Championship, penghargaan sebagai npower Championship Manager of the Year tentu menjadi hal yang wajar.

Dengan keberhasilan kami menembus Premiership akhirnya tim direksi memutuskan untuk membangun stadion baru untuk menambah pemasukan dari tiket. Sayang, stadion yang baru ini baru bisa digunakan di akhir musim depan.

Sekarang saatnya menyiapkan daftar belanja pemain untuk menghadapi kompetisi Premiership di musim depan.

Here we come, Premiership! Dan tentu saja saya tidak akan membiarkan Bath City hanya menjadi tim yang numpang lewat saja.

Salam Football Manager!

Categories: Bath City, FM 2012 | Tags: , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: