Analisa Skuad Menghadapi Persaingan di Premiership

Musim pertama di Premiership tentu target saya tidak akan muluk-muluk, cukup dengan target tidak terdegradasi, sambil mengintip peluang finish di papan tengah untuk mendapatkan prize money yang lebih besar. Dengan target seperti ini, pemain saya di musim kemarin rasanya cukup bisa memenuhi target tersebut. Tentu saja tetap akan ada aktifitas transfer di musim panas kali ini untuk menambal kepergian pemain yang kontraknya habis dan juga pemain pinjaman yang kembali ke klub mereka.

Pemain-pemian inilah yang akan saya cari penggantinya di bursa transfer musim panas kali ini. Selain pemain pinjaman yang pasti akan kembali ke klub mereka masing-masing, pemain-pemain veteran yang kontraknya habis pada bulan juni saya lepas sumuanya. Potensi mereka sudah mentok, dan saya merasa level mereka tidak cukup untuk bermain di premiership.

Untuk menggantikan pemain-pemain yang akan meninggalkan Bath City ini, saya ingin sedikit menganalisa kekuatan tim Bath City untuk tiap posisi yang ada di formasi yang saya pakai.

1. Penjaga Gawang

Posisi penjaga gawang adalah prioritas utama karena hanya tinggal satu penjaga gawang yang ada di Bath City pada bulan juli nanti. Satu Penjaga gawang dengan kemampuan setara atau lebih baik dari Jack Butland dan satu penjaga gawang ketiga saya rasa akan cukup untuk mengarungi musim pertama di Premiership.

2. Bek Tengah

Magill dan Livermore adalah pemain tengah sehingga Bath City hanya punya 3 bek tengah, Trotti, Steegmann dan Gica Trandafir (pemain yang saya beli lebih awal). Berdasarkan pengalaman musim kemarin dimana dua bek tengah saya di bajak klub lain di tengah musim kompetisi, maka tambahan 2 bek tengah akan menjadi solusi yang aman untuk posisi ini.

3. Bek Kanan

Dengan Gica Tranfadir yang bisa juga bermain sebagai bek kanan, dan saya bisa mendapatkan dua tambahan bek tengah yang bagus, maka kemungkinan tidak akan ada penambahan pemain di posisi ini.

4. Bek Kiri



Saya cukup puas dengan penampilan Rindler, dan perkembangan Uwe Witt juga menggembirakan sehingga tidak akan ada penambahan pemain untuk posisi bek kiri.

5. Gelandang Tengah

Nikola Filipovic dan Lefeuvre akan menjadi andalan di posisi ini. Dengan Livermore dan Magill menjadi pemain pelapis, saya merasa masih membutuh tambahan satu gelandang tengah yang kemampuannya setara dengan Filipovic dan Lefeuvre untuk bersaing dengan mereka berdua sebagai pemain inti.

6. Sayap Kanan

Cukup banyak pemain yang bisa bermain di posisi ini, tapi mungkin Januzaj dan Varriale yang saya prioritaskan bermain di posisi ini. Tapi dengan banyak stok pemain yang  bisa bermain di posisi ini, maka hanya bila ada pemain yang benar-benar bagus saja baru saya akan mempertimbangkan untuk mengontraknya.

7. Sayap Kiri

Selama Matthias Vob fit, posisi ini akan menjadi hak miliknya. Tinggal mencari pemain yang bagus dan mau menjadi backup untuk Vob.

8. Penyerang

Guilherme masih belum stabil dan kurang cocok jadi poacher karena larinya lambat. Saya juga tidak yakin Dembele bisa kembali tampil bagus seperti di Championship dan Fabiani sungguh sangat mengecewakan saya. Oleh karena itu, untuk posisi ini saya sangat membutuhkan paling tidak satu striker yang lebih bagus dari Jamil Adam. Semoga akan ada striker yang larinya cepat dan berteknik bagus yang mau masuk ke Bath City di bursa transfer nanti.

Dari analisa di atas, maka untuk bursa tranfer musim panas nanti, saya akan mencari :

  • 2 penjaga gawang
  • 2 bek tengah
  • 1 gelandang tengah
  • 1 sayap kiri, dan
  • 1 striker

Tentu prioritas utama adalah pemain-pemain muda gratis dengan kemampuan dan potensi yang bagus.

Salam Football Manager.

Categories: Bath City, FM 2012 | Tags: , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

