Bath City&Perancis 2018/2019; Awal Musim yang Menakjubkan

Bath City

Tidak akan ada yang menyangka, menduga dan mengira, termasuk saya sendiri, bahwa Bath City akan memulai musim ini dengan performa yang sangat menakjubkan seperti ini. Benar-benar awal musim yang menggairahkan yang membuat saya sangat tidak sabar untuk mengetahui bagaimana akhir cerita musim ini. Berikut cerita selengkapnya.

Community Shield

Musim ini Bath City mendapat kehormatan untuk membuka gelaran Premiership dengan bertanding melawan MU di laga Community Shield dengan status sebagai juara FA Cup. Dengan rekor pertemuan yang bagus melawan MU, tentu saya berharap bisa memenangi laga ini dan meneruskan tren positif kami ketika menghadapi MU. Dan ternyata harapan itu benar-benar menjadi kenyataan. Laga yang digelar di Stadion Wembley dan disaksikan oleh 90000 pasang mata yang hadir di stadion tersebut berhasil kami menangi berkat gol tunggal Robertinho di menit ke 20, sehingga MU belum bisa mematahkan rekor buruk mereka menghadapi kami.

Piala Liga

Cerita sukses kami di Community Shield tidak menular ke Piala Liga. Setelah berhasil melewati putaran ke 3, undian putaran ke 4 mempertemukan kami kembali dengan MU untuk kedua kalinya di awal musim ini dan sayangnya harus berakhir dengan cerita yang berbeda. Mereka sukses mengakhiri rekor buruk mereka menghadapi Bath City dengan menghajar kami di Old Trafford. Dan perjalanan kami di Piala Liga pun kembali terhenti di putaran ke 4, sama seperti musim kemarin.

EURO Cup

Walaupun sepanjang sejarah klub ini baru pertama kalinya Bath City berkompetisi di tingkat eropa, kami berhasil membuat debut yang mungkin mencengangkan semua orang. Memulai kompetisi dari putaran ke 4 babak kualifikasi, kami berhasil menyingkirkan Genk yang jauh lebih berpengalaman di tingkat eropa dengan memperoleh kemenangan kandang dan tandang.



Melangkah ke fase grup, Bath City yang ditempatkan di pot ke 3 undian, masuk ke Grup K bersama Athletico Madrid, Galatasaray dan Lech. Grup yang menurut para pengamat merupakan grup berat bagi Bath City karena kami harus menghadapi tim besar Spanyol Athletico Madrid dan raksasa Turkey Galatasaray. Tapi Bath City berhasil membalikkan prediksi para pengamat karena kami berhasil memimpin Grup K setelah 3 pertandingan.

Dengan 3 pertandingan sisa dan 2 diantaranya di kandang sendiri melawan Galatasaray dan Lech yang sudah kami kalahkan di kandang mereka, saya sangat optimis bisa lolos dari grup ini.

Premiership

Di liga pun kami memperoleh hasil yang sangat bagus. Dari sepuluh pertandingan yang telah kami jalani, 8 kemenangan berhasil kami raih dengan 1 kali seri dan 1 kali kalah.

Setelah tak terkalahkan di 7 pertandingan awal, termasuk kemenangan atas Man City dan Arsenal, kami tak kuasa membendung Chelsea yang akhirnya memberikan kekalahan pertama untuk Bath City di awal musim ini. Satu pertandingan yang paling berkesan buat saya adalah kemenangan kami atas Man City di Ettihad Stadium.

Walaupun mereka membombardil gawang kami, penampilan cemerlang Jak Alnwick sukses membuat pemain Man City frustasi. Dengan mengandalkan serangan balik yang mematikan, kami berhasil membantai mereka dengan skor telak 1-5 dihadapan pendukung mereka sendiri. Benar-benar penampilan yang luar biasa dari pemain-pemain Bath City.

Hasil-hasil bagus ini membuat Bath City duduk di peringkat 2 klasemen sementara, tertinggal 2 poin dari Chelsea dan unggul 6 poin bersih dari peringkat ke 3.

Apakah dengan hasil-hasil bagus di awal musim ini bisa membawa kami bersaing memperebutkan titel premiership musim ini? Saya belum berani bermimpi seperti itu. Bisa finish di 4 besar pada akhir musim saja rasanya sudah merupakan suatu keajaiban bagi saya. Bagaimana menurut teman-teman sekalian? Apakah kekuatan Bath City musim ini sudah pantas dan cukup untuk bersaing memperebutkan gelar juara Premiership musim ini?

Statistik Pemain

Setelah kepergian Diallo ke MU, Robertinho menjadi penggedor utama Bath City sehingga pendukung pun langsung bisa melupakan Diallo. Perkembangan dia saya rasakan sangat luar biasa. Di akhir musim kemarin dia sudah mulai menunjukkan ketajamannya, dan awal musim ini ketajaman itu berlanjut.

Lihat aja statistik dia diatas. Dari 14(1) penampilannya, dia berhasil menyarangkan 14 gol. Rata-rata hampir tiap pertandingan dia bisa mencetak gol. Yang membuat saya kuatir adalah minimum fee release clause nya yang hanya 9 juta euro.

Dengan penampilan impresif dia seperti ini, tinggal menunggu waktu saja sampai ada klub besar yang tertarik merekrut dia. Mungkin di pertengahan musim saya akan menawarkan kontrak baru dengan release clause yang jauh lebih besar untuk memagari dia dari klub-klub besar yang mungkin tertarik melihat penampilannya.

Jadwal Liga Selanjutnya

Terus terang saya sudah tidak sabar untuk segera melanjutkan game saya. Sampai paruh pertama musim kompetisi nanti, masih ada Liverpool, MU, Tottenham dan Blackburn yang harus kami hadapi. Bila paruh pertama bisa kami lalui dengan sukses, baru saya akan berani bermimpi untuk bersaing memperebutkan titel liga inggris musim ini.

Tim Nasional Perancis

Debut saya di Timnas Perancis juga bisa dibilang sukses. Menghadapi Belarusia, walaupun Perancis belum bisa tampil impresif seperti yang saya harapkan, kami bisa memperoleh kemenangan 2-1 pada laga persahabatan. Baru di pertandingan selanjutnya melawan Denmark dalam laga kualifikasi Piala Eropa, Perancis bisa tampil impresif. Kami berhasil mengalahkan mereka dengan skor telak 0-3 di kandang Denmark. Menjamu Hungaria di kandang sendiri pada laga kualifikasi selanjutnya pun bisa kami lalui dengan sukses. Kami berhasil melumat mereka dengan skor telak 4-0. Hasil dua pertandingan awal ini membuat Perancis, bersama Rusia, memimpin klasemen grup G kualifikasi Piala Eropa 2020.

Beda dengan Bath City dimana saya belum berani bermimpi yang muluk-muluk, dengan Perancis saya menargetkan untuk bisa lolos kualifikasi sebagai juara grup dan menjuarai Piala Eropa 2020.

Salam Football Manager.

Categories: Bath City, FM 2012, Perancis | Tags: , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: