Bath City 2018/2019; Juara Paruh Musim

Karena di Liga Inggris tidak mengenal libur musim dingin, yang biasanya menandai separuh perjalanan liga-liga eropa, maka kita anggap saja paruh pertama liga berakhir di bulan Desember. Berikut adalah hasil pertandingan Bath City sampai dengan akhir bulan Desember.

Premier League

Di Liga Inggris, bulan Desember adalah bulan maut dimana ketika liga lain bisa merasakan libur musim dingin, Liga Inggris justru memasuki periode paling sibuk. Bath City juga merasakan betapa beratnya bulan Desember ini. Lihat saja jadwal Bath City di bualn Desember. Dalam satu bulan, kami harus memainkan 9 laga. Benar-benar bulan yang sangat melelahkan. Parahnya lagi, kami harus melakoni 3 partai tandang justru di akhir bulan ketika fisik dan mental pemain sudah terkuras. Dan hasilnya kami harus kehilangan 7 poin dari 3 laga tersebut. Untunglah start kami di awal musim sangat bagus memberikan tabungan poin yang lumayan banyak sehingga secara mengejutkan kami masih di puncak klasemen ketika paruh pertama berakhir.

Karena kami masih bisa berada di puncak setelah paruh pertama bearkhir, dewan direksi klub menawarkan untuk merubah target awal dengan iming-iming bertambahnya uang untuk membeli pemain tapi saya tolak. Saya tetap merendah dengan mematok target sesuai target awal musim yaitu finish di papan tengah.

Saya tidak ingin memberikan mimpi yang muluk-muluk kepada mereka dan juga para supporter, cukuplah saya yang bermimpi untuk bisa mempersembahkan gelar juara Premier League kepada mereka. MySpace

Saya sendiri cukup optimis Bath City bisa bersaing memperebutkan gelar juara Premier Legue musim ini bersama Chelsea dan Man City yang menempel kami dengan ketat. Sesial-sialnya, saya yakin Bath City bisa finish di posisi 3 besar karena perbedaan poin kami dengan MU yang ada di peingkat 4 lumayan besar. Apalagi kami mempunyai rekor yang bagus bila bertemu MU. Setelah dipertandingan terakhir mereka mengalahkan kami di ajang piala liga, kami kembali berhasil mengalahkan mereka dengan skor 3-2 di liga.

Disamping hasil-hasil bagus yang kami peroleh, pertandingan melawan tottenham adalah laga terburuk kami di paruh pertama musim ini.

Saya tidak tahu dan tidak habis pikir kenapa kami bisa tampil seburuk ini. Padahal Tottenham tidak sedang berada pada kondisi yang bagus. Di musim ini, mereka hanyalah tim yang bergelut di papan tengah. Semoga dipertemuan kami selanjutnya dengan mereka kami bisa bermain lebih baik.

EURO Cup

Perjalanan kami di EURO Cup juga cukup lancar. Kami memastikan lolos dari fase grup setelah berhasil mengalahkan Galatasaray di pertandingan ke 4 dan memastikan diri menjadi juara grup setelah berhasil mengalahkan Lech di pertandingan ke 5 karena di saat bersamaan, Atletico Madrid hanya mampu bermain imbang dengan Galatasaray. Karena pertandingan terakhir sudah tidak menentukan apa-apa, saya merotasi seluruh pemain untuk memberikan istirahat pada pemain inti.

Di putaran pertama babak knock out, Bath City akan menghadapi tim Ligue 1 Perancis, Bordeux.

Saya tidak bisa memprediksikan bagaimana hasilnya nanti karena Bordeux adalah tim kuat yang berlaga di EURO Cup setelah menempati peringkat ke 3 di fase grup Liga Champion.

Statistik Pemain

Bintang pada periode kali ini adalah Diego Trotti. Ketika penampilan Robertinho sedikit menurun, Trotti sering tampil sebagai penyelamat tim dengan gol-gol yang dicetaknya ketika terjadi corner kick. Dan secara keseluruhan, saya sangat bangga dan puas dengan penampilan pemain-pemain muda kami. Semoga mereka bisa menjaga level permainan dan konsentrasi mereka tidak buyar sampai akhir musim.

Jadwal Paruh ke 2

Sampai akhir musim nanti, masih ada 18 laga yang harus di jalani Bath City di Liga Inggris, di tambah dengan FA Cup dan EURO Cup.

Dengan 3 kompetisi yang masih kami ikuti, saya harus pandai-pandai merotasi pemain agar kebugaran mereka tetap terjaga. Premier League akan menjadi prioritas saya karena peluang kami cukup besar untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara. Selanjutnya adalah EURO Cup dan prioritas terakhir adalah FA Cup.

Tim Nasional Perancis

Perancis mengakhiri tahun 2018 dengan dua pertandingan persahabatan melawan Austria dan Paraguay. Menghadapi Austria, saya banyak menurunkan pemain baru untuk mecari alternatif pemain yang bisa saya mainkan di Timnas, Karena sebagian besar pemain belum pernah punya pengalaman internasional, Perancis tampil mengecewakan dan hanya bisa memaksakan hasil seri 1-1 setelah kebobolan terlebih dahulu. Tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama ketika bertanding melawan Paraguay, kali ini saya menurunkan pemain-pemain yang memang sudah biasa bermain di level internasional dan hasilnya luar biasa. Kami berhasil melumat Paraguay dengan 8 gol tanpa bisa dibalas oleh mereka.

Dan berikut adalah jadwal pertandingan Perancis di tahun 2019.

Saya yakin, dua pertandingan melawan Rusia di tahun ini akan menjadi penentu kelolosan Perancis ke Piala Eropa 2020. Saya bukannya meremehkan tim-tim yang lain, tapi kami sudah berhasil mengalahkan Denmark di kandang mereka. Hungaria pun sudah berhasil kami kalahkan dan Azerbeijan, bila kami tidak sial, tentu bisa juga kami kalahkan. Dengan mengalahkan Rusia tentu akan menjamin kelolosan Perancis dengan status juara grup.

Saatnya mengejar impian menjadi juara Liga Inggris bersama Bath City.

Salam Football Manager.

Categories: Bath City, FM 2012, Perancis | Tags: , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: