Bath City 2018/2019; Impian yang Semakin Nyata

Musim kompetisi 2018/2019 sudah mendekati akhir. Gelar juara Liga Inggris yang sepertinya hanya impian sekarang terasa lebih nyata. Tapi sebelum membahas tentang Bath City dan perjalanannya mendekati akhir musim ini, saya ingin berbagi cerita tentang timnas Perancis terlebih dahulu.

Timnas Perancis

Timnas Perancis mengawali perjalanannya di awal tahun ini dengan dua kemenangan.

Melawan Bulgaria di pertandingan persahabatan, saya kembali menurunkan pemain-pemain yang masih miskin pengalaman internasional guna menambah jam terbang mereka. Walaupun dengan susah payah, akhirnya kami berhasil mengalahkan Bulgaria dengan sekor tipis 2-1. Pertandingan selanjutnya melawan Azerbeijan di lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020. Seperti keyakinan saya sebelumnya, kami berhasil mengalahkan mereka bahkan dengan skor yang sangat telak 8-0. Pertandingan ini juga menciptakan rekor baru di Timnas Perancis. Yang membuat rekor kali ini adalah Karim Benzema yang berhasil menjadi pencetak 5 gol dalam satu pertandingan. Benar-benar malam yang luar biasa buat Benzema.

Dengan hasil ini, Perancis masih tetap di puncak dan dibayang-bayangi dengan ketat oleh Rusia.

Bath City

Kita mulai cerita Bath City dengan perjalanan kami di Piala FA.

FA Cup

Musim ini Bath City tidak bisa melangkah jauh di Piala FA. Perjalanan kami hanya sampai di putaran ke 4 setelah kalah dari Tottenham.

Harusnya kami bisa lolos saat pertemuan pertama dengan Tottenham. Kami berhasil memimpin 1-3 di babak pertama. Tapi karena kelengahan kami, akhirnya Tottenham bisa mengejar dan memaksakan hasil imbang 4-4.

Laga ulang yang yang dimainkan di kandang kami, harusnya menjadi keuntungan buat kami. Sayang kami gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah dan malah menyerah 0-2 dari Tottenham.

EURO Cup

Beda cerita dengan FA Cup, di ajang Piala Euro ini Bath City banyak membuat kejutan. Tanpa ada yang mengunggulkan kami, kami berhasil melaju hingga semifinal. Faktor keberhasilan kami ini salah satunya adalah karena mendapat undian yang lumayan menguntungkan. Kami selalu mengawali laga dengan parta away terlebih dahulu. Kami juga berhasil membalas kekalahan kami dari Atletico Madrid di fase grup dengan menyingkirkan mereka di perempat final.

Pertandingan selanjutnya adalah melawan salah satu raksasa Jerman, Borussia Dortmund. Kali ini pun kami mendapat keuntungan dengan terlebih dahulu bertandang ke markas mereka. Semoga kami bisa memanfaatkan keuntungan ini untuk dapat melaju ke partai final dan kalo bisa, menciptakan sejarah dengan meraih Piala Euro. MySpace

Liga Inggris

Gelar juara Liga Inggris terlihat semakin nyata sekarang ini. Dari awal Januari sampai awal april, kami tidak terkalahkan di liga.

Hanya Liverpool yang bisa menahan kami. Pertandingan yang sangat menentukan melawan Chelsea pun berhasil kami menangkan walaupun saya harus menunggu sampe menit terakhir.

Pertandingan sepertinya akan menjadi milik kami sepenuhnya ketika kami berhasil membobol gawang mereka di menit pertama. Babak pertama pun di akhiri dengan keunggulan 2-0 untuk kami. Sayang semua itu berubah di babak ke dua. Mereka berhasil menekan kami habis-habisan dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tapi akhirnya keberuntungan berpihak kepada kami. Di menit terahir tambahan waktu babak kedua, kami mendapatkan corner kick dan Marc Lecoq tampil sebagai juru selamat setelah sundulannya berhasil membobol gawang Chelsea. Setelah kemenangan ini, gelar juara yang sebelumnya masih dalam bentuk bayang-bayang semu mulai tampak semakin nyata.

Setelah berhasil mengalahkan Chelsea, jarak kami pun semakin lebar dengan keunggulan 7 poin plus satu pertandingan. Bila satu pertandingan ini berhasil kami menangkan, maka jarak kami dengan chelsea akan menjadi 10 poin. Sekarang, pemisah Bath City dengan gelar juara Liga Inggris adalah 7 pertandingan di berikut.

Hanya MU dan Tottenham yang saya rasa akan memberi kami kesulitan kepada kami. Tapi dengan kunggulan yang kami punya dari Chelsea, walaupun kami kalah dari mereka berdua, saya yakin kami masih bisa juara. Walau begitu, ada sesuatu yang menurut saya janggal dengan jadwal Bath City menjalang akhir musim ini. Lihat saja gambar diatas ketika kami harus memainkan 3 laga hanya dalam waktu 6 hari. Apalagi tim yang harus kami hadapi dalam 3 laga tersebut adalah adalah Dortmund dan MU. Semoga kami tidak terpeleset di akhir perjalanan musim ini.

Statistik Pemian

Dalam periode kali ini, Jonathan Zevenbergen menjadi yang terbaik. Sepertinya dia sudah bisa beradaptasi dengan permainan Bath City sehingga dia menjadi sumber gol utama kami di periode kali ini. Sayang, ketika sedang panas-panasnya, dia harus mengakhiri musim lebih cepat karena otot betisnya robek yang mengharuskan dia naik ke meja operasi. Keadaan ini diperparah dengan cederanya raja assist musim ini, Callum Smith. Kemungkinan dia juga harus absen sampai akhir musim karena cedera pangkal paha. Semoga absennya dua pemain penting ini bisa ditutupi oleh pemain lainnya.

Sebelum mengakhiri postingan kali ini saya ingin memperkenalkan pemain-pemain baru Bath City yang berhasil saya datangkan pada bursa tranfer bulan Januari.

1. Remus Troacă (DR,WBL), € 1.6M

2. Ivan Dissegna (DR/DC, WBR), € 3.5M

3. Davide Pregnolato (AMC/MC), € 2.8M

4. Nenê (ST), Free

Keempat pemain muda ini saya persiapkan sebagai pemain dengan status train in club karena saya yakin tahun-tahun yang akan datang kami akan terus bisa berlaga di kompetisi Eropa. Dari keempatnya hanya Nene yang bisa langsung masuk ke tim senior karena kami memang butuh tambahan striker karena cederanya Zevenbergen. Tiga yang lain mungkin harus menunggu sampai musim depan atau akhir musim ini untuk melakukan debut di tim senior dengan catatan kami sudah bisa memastikan gelar juara liga inggris sebelum pertandingan terakhir.

Selamat menikmati hari minggu dan Salam Football Manager.

Categories: Bath City, FM 2012, Perancis | Tags: , , | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “Bath City 2018/2019; Impian yang Semakin Nyata

  1. internisty

    Gan.rolex itu..agar sesuai dg type pemain..bagaimanam carax? Dan ap yg di lihat agar sesuai dg type pemain.tk

    • Klo pengen tahu role apa yg cocok buat seorang pemain, minta laporan dari scout agan aja. Ntar scout agan pasti ngasih tahu role yg dirasa paling cocok buat dia. Klo pengen tahu atribut penting apa aja yg dibutuhkan untuk sebuah role, bisa agan lihat di atrribute pemain, view key attributes. Tinggal pilih role nya ntar agan bakal di kasih tahu attribute2 apa aja yang menjadi kunci untuk role tsb. Tp klo ane sih lebih suka maksa pemain buat nyesuain dgn role yg ane kasih walaupun itu bukan role terbaik dia, hehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: