Bath City 2019/2020; Sukses di Liga, Gagal di Champion

Musim kompetisi 2019/2020 telah menyelesaikan separuh perjalannya. Berikut perjalanan Bath City mengarungi musim 2019/2020 di 5 bulan pertama.

Community Shield

Bath City kembali menjadi pembuka tirai kompetisi Liga Inggris dengan bermain di Community Shield melawan Sunderland. Bedanya dengan musim kemarin, kali ini Bath City berlaga di Community Shield dengan status juara Liga Inggris.

Dua gol dari Dwight Lacazette dan Dominik Kriva membawa Bath City memenangi trofi Community Shield untuk keduakalinya dan secara berturut-turut. Dwight Lacazette juga langsung bisa merebut hati para penggemar dengan mencetak gol pada laga debutnya sekaligus memberikan gelar pertama di musim 2019/2020 ini.

Liga Inggris

Performa gemilang ditunjukkan pemain-pemain Bath City di paruh pertama Liga Inggris 2019/2020. Dari 19 pertandingan, kami hanya 1 kali mengalami kekalahan dan 1 kali seri. Yang sedikit menyesakkan adalah satu-satunya kekalahan yang kami terima bukan berasal dari tim besar, melainkan dari Fulham.

Performa gemilang ini membawa kami menjadi juara paruh musim dengan selisih 11 poin dari Chelsea yang ada di peringkat dua. Dengan performa seperti ini saya yakin kami bisa merpertahankan gelar juara kami dengan kembali menjadi Juara Liga Inggris di akhir musim nanti.

Liga Champion

Pertama kali berlaga di kompetisi antar klub paling bergengsi di Benua Eropa sepertinya membuat pemain-pemain muda Bath City menjadi sedikit grogi. Tergabung di Grup H bersama Sevilla, Porto dan BATE, Bath City gagal lolos ke fase knock out karena kalah bersaing dengan Sevilla dan Porto yang memang jauh lebih berpengalaman di Eropa.

Kekalahan kami melawan Porto dan Sevilla di partai home harus kami bayar mahal. Kami hanya bisa berada di peringkat ketiga klasemen akhir Grup H dan harus turun kasta ke EURO Cup.

Bordeux akan menjadi lawan kami di putaran pertama babak knock out, sama seperti di musim kemarin.

Karena di musim kemarin kami bisa mengalahkan mereka, kali ini pun saya yakin kami biasa kembali mengalahkan mereka.

Piala Liga

Peluang kami memenangi gelar Piala Liga sangat terbuka musim ini. Setelah berhasil melalui handangan Man City di putaran ketiga, kami berhasil melaju mulus sampai di babak semifinal Piala Liga yang mana ini merupakan pencapaian tertinggi selama saya mengangani Bath City. Di semifinal, kami akan menghadapi West Ham yang di atas kertas bisa kami kalahkan. Saya pun yakin bisa mengalahkan mereka dan maju ke final.

Bila kami memang berhasil maju ke final, saya yakin kami akan berhasil memenangi Piala Liga musim ini karena di partai puncak nanti kami ‘hanya’ akan menghadapi pemenang pertandingan semifinal lain yang mempertemukan Swansea dan Bolton.

Piala FA

Undian putaran ketiga Piala FA kembali mempertemukan kami dengan Man City. Karena kami telah berhasil mengalahkan mereka dua kali musim ini, tentu saya berharap kami bisa kembali berhasil mengalahkan mereka di Piala FA nanti.

Statistik Pemain

Jakob Mohr dan Robertinho menjadi pasangan emas di paruh pertama musim ini. Mereka berdua tampil sangat dominan dengan Jakob Mohr menjadi raja assistd an Robertinho sebagai penyumbang gol terbanyak.

Timnas Perancis

Seperti yang telah saya yakini sebelumnya, Perancis berhasil lolos ke Piala Eropa 2020 dengan menjadi juara grup. Yang mengejutkan adalah Denmark berhasil merebut posisi runner up. Russia yang semula saya perkirakan akan menjadi runner up, akhirnya mampu lolos setelah memenangi laga playoff peringkat 3 terbaik.

Satu-satunya kekalahan di kualifikasi ini kami derita dari Rusia. Mereka juga menjadi satu-satunya tim yang berhasil membobol gawang Peancis di fase kualifikasi ini. Mungkin karena sudah pasti menjadi juara grup, pemain-pemain Perancis tampil sangat mengecewakan, seperti tanpa motivasi, dan akhirnya Rusia menghajar kami.

Di Piala Eropa nanti, Perancis tergabung di Grup B bersama Inggris, Swiss dan Swedia.

Saya yakin bisa mengalahkan Swedia dan Swiss sehingga kemungkinan besar Inggris akan menjadi saingan utama kami untuk lolos dari grup ini. Apalagi Inggris ditangani oleh Laurent Blanc yang sebelum menangani Inggris berhasil membawa Perancis menjadi kampium di Piala Dunia 2018. Tentu dia sangat mengenal karakter pemain-pemain Perancis.

Di akhir musim nanti, saya menargetkan bisa menjadi Juara Piala Liga dan Liga Inggris. Untuk EURO Cup, saya juga berharap bisa melampaui pencapaian musim kemarin, syukur-syukur menjadi juara. Sedangkan untuk Piala FA, mungkin hanya akan menjadi penambah jumlah jam terbang untuk pemain-pemain cadangan.

Salam Football Manager.

Categories: Bath City, FM 2012, Perancis | Tags: , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: