Paruh Pertama 2020/2021; Panggung Pertunjukan Robertinho

Halo teman-teman manager, selamat datang di lanjutan cerita Bath City. Tulisan kali ini akan menceritakan perjalanan Bath City di paruh pertama musim kompetisi 2020/2021, dimana striker andalan saya, Robertinho, tampil sangat luar biasa. Setelah melalui pre season dengan meyakinkan, Bath City mengawali perjalanannya musim ini di ajang Community Shield dengan menghadapi Man City.

Community Shield

Musim ini adalah penampilan Bath City untuk ketiga kalinya secara berturut-turut di ajang Community Shield. Melawan Man City kali ini saya mencoba menggunakan taktik baru. Meskipun menang, saya merasa kurang puas karena kami terus ditekan hampir disepanjang pertandingan.

Dipertandingan ini, saya benar-benar merasa beruntung. Penyelesaian akhir pemain-pemain Man City yang buruk, dan gol penalti dari Zevenbergen membuat Bath City bisa memenangi Community Shield tiga kali berturut-turut. Dengan kemenangan ini, saya semakin yakin bisa kemabali mengarungi musim kompetisi ini dengan baik.

Premiership

Sampai akhir Desember, kami berhasil menguasai puncak klasemen dengan selisih 6 poin dari tim peringkat 2. Hasil ini tak lepas dari penampilan luar biasa pemain-pemain Bath City terutama Robertinho. Sepertinya dia sedang menikmati masa-masa terbaiknya dalam bermain bola.

Walapun mampu menguasai puncak klasemen sementara, penampilan kami sedikit menurun bila di bandingkan dengan performa kami di musim kemarin, dimana pada musim kemarin, sampai dengan akhir Desember kami hanya mengalami satu kali kekalahan dan satu kali seri.

Kekurang konsistenan kami di paruh pertama ini sepertinya karena saya mencoba menggunakan taktik baru dengan tujuan memperbaiki pertahanan kami. Dalam taktik baru ini saya mencoba memperlambat tempo permainan, dan menginstruksikan para pemain untuk lebih disiplin. Sayang taktik baru ini kurang berhasil. Selain masih mudah kebobolan, kami juga kurang bisa menciptakan peluang untuk mencetak gol. Akhirnya saya kembali menggunakan taktik yang saya pakai selama ini. Dengan taktik yang sudah sangat dipahami oleh pemain, saya berharap permainan kami menjadi lebih konsisten di paruh kedua nanti karena pertandingan-pertandingan akan semakin berat.

Liga Champion

Di kompetisi yang menjadi target utama saya di musim ini, kami berhasil melalui fase penyisihan grup dengan sangat baik.

Hasil 4 kali menang, 1 kali seri dan 1 kali kalah berhasil membawa kami menjadi juara grup E.

Di fase knock out nanti kami akan menghadapi salah satu tim raksasa Italia, yaitu Inter Milan. Tentu ini tidak akan menjadi pertandingan mudah buat kami karena bagaimanapun Inter Milan adalah tim besar dengan pengalaman eropa yang jauh lebih banyak dari kami.

Walaupun tidak mudah, saya yakin pemain-pemain muda kami bisa melangkah jauh di ajang Liga Champion ini dan langkah pertama tentu mengalahkan Inter di putaran pertama babak knock out ini.

Piala Liga

Di Piala Liga, kami berhasil melaju sampai ke semifinal walaupun saya sering menurunkan pemain-pemain cadangan.

Di partai semifinal nanti, Bath City akan menghadapi Sunderland. Saya sangat optimis kami bisa memenangi partai semifinal ini dan melangkah ke final. Semoga kami bisa mempertahankan gelar juara kami di ajang Piala Liga ini.

Statistik Pemain

Paruh pertama musim ini benar-benar menjadi panggung pertunjukan Robertinho. Kemampuannya menciptakan peluang dan mengkonversi peluang itu menjadi gol benar-benar luar biasa. Perkembangannya pun bisa dibilang luar biasa. Lihat saja gambar berikut ini.

Robertinho musim 2018/2019

Dan ini adalah Robertinho dua tahun kemudian

Kemampuan fisik dan tekniknya berkembang dengan pesat. Dia benar-benar menjelma menjadi pemain yang sangat penting untuk Bath City.

Satu lagi pemain yang bersinar terang di paruh pertama musim ini adalah Stephan Steegmann.

Saya benar-benar tidak menyangka dia akan bisa menjadi salah satu mesin gol kami. Bahkan saya hampir saja menjualnya di awal musim kemarin. Untung waktu itu tidak ada tim yang mau membelinya sehingga dia tetap ada di Bath City. Sekarang dia menjadi benteng utama di jantung pertahanan kami dan pencetak gol dari situasi tendangan pojok.

Timnas Perancis

Mengandalkan pemain-pemain yang sukses membawa perancis juara piala eropa, perjalanan Perancis menuju Piala Dunia 2022 berjalan sangat mulus. Empat partai awal kualifikasi kami lalui dengan hasil sempurna. Dengan hasil sempurna ini untuk sementara Perancis memimpin Grup 2 kulifikasi piala dunia.

Demikianlah cerita Bath City di paruh pertama musim 2020/2021. Terimakasih telah singgah dan silahkan tinggalkan komentar teman-teman.

Salam Football Manager.

Categories: Bath City, FM 2012, Perancis | Tags: , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

