Juventus 2022/2023; Kembali Menjadi Juara

Halo teman-teman manger..

Maaf sudah lama saya tidak mengupdate cerita saya. Kali ini saya ingin melanjutkan cerita saya di Juventus. Postingan ini akan menceritakan perjalanan saya pada tahun kedua di Juve. Setelah pada musim pertama saya bisa membawa Juve finish di posisi ketiga, musim ini target saya adalah menjadi juara Serie A.

Untuk memenuhi target tersebut, saya melakukan bongkar pasang yang lumayan banyak. Pemain-pemain yang sudah tua dan mulai menurun kemampuannya saya persilahkan pergi, begitu juga dengan pemain-pemain yang bergaji mahal padahal kontribusinya kurang begitu signifikan. Berikut adalah daftar transfer pemain di awal musim.

Pemain yang keluar

Pemain Masuk

Semua pemain yang saya beli ini adalah pemain-pemain muda dengan potensi bagus. Satu pemain yang mencolok disini adalah Jose Luis Hernandez, penyerang muda berkewarganegaraan Meksiko yang saya tebus dengan nilai transfer 15.5 juta euro. Saya sudah lama mengincarnya karena saya yakin dia akan cocok bermain di formasi yang saya gunakan. Berikut adalah profilnya.

Tanpa saya jelaskan pun teman-teman manager pasti tau kenapa saya sangat menginginkan pemain ini,hehehe…

Memasuki masa pre season, Juve melakukan beberapa pertandingan persahabatan yang jadwalnya telah disiapkan oleh asisten saya. Berikut hasil pertandingan pre season kami.

Seperti biasa, kami masih sangat sering kebobolan dan tidak bisa mencatatkan satu pun hasil cleansheet. Tapi selama kami masih bisa menang, saya tidak akan keberatan walaupun gawang kami kebobolan banya.

Musim ini Juve hanya berkompetisi di dua ajang, yaitu Seria A dan Liga Champion saja. Mungkin karena ada kerusakan sistem, Copa Italy ditiadakan sampai dengan tahun 2024.

Saya akan menceritakan perjalanan Juve di Serie A terlebih dahulu. Setelah mengalami start yang kurang bagus, lambat laun kami berhasil mendapatkan bentuk permainan terbaik kami. Berikut hasil pertandingan lengkap kami di Serie A.

Pertandingan terbaik musim ini menurut saya adalah ketika kami berhasil membantai Milan dengan skor 6-0 di San Siro. Finishing kami benar-benar sangat bagus dan barisan pertahanan pun bermain sangat baik.

Pertandingan ini benar-benar menjadi titik balik buat kami, sehingga di akhir musim kami sukses menjadi pemuncak klasemen Serie A.

Sedangkan di Liga Champion, kami juga tampil bagus.

Walaupun penampilan kami kurang menyakinkan di penyisihan grup, akhirnya kami sukses menumbus final. Dalam perjalan kami menuju final, kami sukses menyingkirkan dua penguasa liga Spanyol yaitu Barcelona dan Real Madrid. Bahkan di perempat final leg pertama, kami tampil dengan sangat gemilang. Barca sukses kami hancurkan dengan skor 8-0 di Juventus Stadium.

Benar-benar kemenangan yang fenomenal dan mungkin hanya akan terjadi di game Football Manager ini, hehehe..

Setelah menyingkirkan duo Spanyol dan melangkah ke final, kami menghadapi tim yang sebelumnya adalah tim yang saya tangani yaitu Bath City. Benar-benar pengalaman yang luar biasa ketika saya harus menghadapi tim yang telah saya besarkan. Tapi bagaimanapun saya harus profesional, dan akhirnya kami sukses menaklukkan Bath City.

Dengan kemenangan ini, Juve sukses mengakhiri puasa gelar Liga Champion yang terakhir mereka raih pada tahun 1995.

Dan berikut adalah rapor pemain Juve musim ini.

Demikianlah perjalanan saya bersama Juve di musim 2022/2023 ini. Semoga musim depan kami bisa mempertahankan kesuksesan kami ini.

Terimakasih telah berkunjung dan Salam Football Manager.

Categories: FM 2012, Juventus | Tags: , | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “Juventus 2022/2023; Kembali Menjadi Juara

  1. Ekoputra Arif Budiman

    Nice Post bro, salut sudah musim 2022😀
    nama pemainnya dah banyak alien ni, hehe. Lanjuut bro

    • Makasih bro..
      Tapi sekarang ane dah lumayan males nih maennya, jadi updatenya klo lg mood aja,hehehe..
      Lagian kerjaan di kantor lumayan banyak nih..

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

