FM 2013

Wah sudah lama sekali saya tidak mengupdate blog ini. Maklum, saya masih seorang blogger pemula yang kadang merasa malas untuk menulis. Anyway, karena sebentar lagi Football Manager 2013 akan dirilis, saat nya untuk mempersiapkan diri, mengumpulkan semangat untuk menulis di blog ini.

Saya tidak akan membahas fitur2 baru yang akan ada di FM 2013 karena sudah banyak sekali yang menulis tentang hal tersebut. Saya sekarang sedang berusaha untuk bisa membeli copy asli dari game FM 2013. Saya sudah bertekad, walaupun harus berhutang saya ingin mencoba mencicipi bermain game dengan membeli yang asli. Maklum dari pertama kali saya memainkan game ini, saya hanya bisa memainkan versi pak tani nya, hehehe…

Sebelum berbicara tentang FM 2013 lebih lanjut, saya ingin menyampaikan beberapa hal tentang pengalaman saya memainkan gam FM 2013. Yang pertama, formasi yang saya pakai di FM 2012. Terus terang saya terlalu malas untuk membuat formasi sendiri sehingga saya mencomot beberapa formasi dari situs FMBase. Berikut adalah formasi yang saya pakai di FM 2012.

1. Darkatdawn 442 magical goal scoring machine

Dengan taktik ini tim kita akan bisa sangat banyak mencetak gol. Jika kita punya penyerang dan winger bagus, mencetak 100 gol dalam semusim bkanlah hal susah. Sayangnya, saking offensifnya, kita juga harus siap2 melihat tim kita kebobolan banyak gol juga. Sampai sekarang saya belum berhasil memodifikasi taktik ini agar jumlah kebobolannya tidak terlalu banyak.

2. FMTN Grid System

Sistem taktik klasik yang juga sangat bagus. Terutama bila kita punya penyerang tengah yang haus gol. Dengan taktik ini, penyerang tengah kita akan sangat banyak memperoleh peluang di depan gawang, sehingga bila dia bisa memanfaatkan semua peluang itu, 50 gol dalam semusim bukanlah sesuatu yang berat.

Selanjutnya mengenai pemain2 andalan atau favorit saya selama memainkan game FM 2012. Terus terang saya sangat tidak suka membeli pemain dengan harga yang mahal. Mungkin $15-20 jt adalah harga maksimal yang akan saya keluarkan untuk membeli seorang pemain. Berikut adalah pemain2 murah yang hampir selalu saya pakai tapi kualitasnya dijamin tidak murahan.

Joe Lewis (GK)

joe-lewis

Marco Capuano (DLC)

capuano1

Jordan Spence (DRLC)

Jordanspence

Ryan Shawcross (DC)

Ryan-Shawcross

Marco Verratti (DM/MC/AMC)

Marco Verratti

Lorenzo Crisetig (DM/MC)

Lorenzo_Crisetig-Inter

Lenny Nangis (AMR/ST)

Nangis

Alberto Paloschi (ST)

Alberto-Paloschi

Carlos Fierro (ST)

fierro1stseason

Untuk Football Manager 2013, saya rencananya akan kembali memakai formasi yang darkatdawn. Saya akan mencoba memulai game dengan status unemployed, untuk kemudian menjadi manager terbaik di dunia. Tapi tentu yang harus saya lakukan lebih duu adalah mengumpulkan uang agar bisa membeli game ini. Ada yang bersedia menyumbang, hehehe..

Salam Football Manager…

Categories: FM 2013 | Tags: | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

